Minggu, 13 Mei 2012

HOTEL T30 CHINA, DIBANGUN DALAM 15 HARI



Di bidang teknologi konstruksi, China terus mengukir prestasi yang mencengangkan dunia. Broad Sustainable Building anak perusahaan dari Broad Group, kembali menghebohkan dunia konstruksi dengan memecahkan rekor pembangunan gedung pencakar langit (highrise building) tercepat. Kali ini perusahaan tersebut berhasil membangun gedung 'T30 Hotel' yang berlantai 30 dalam waktu 360 jam atau 15 hari saja. Sebelumnya, perusahaan konstruksi tersebut, juga berhasil membangun gedung 15 lantai dalam waktu 6 hari pada tahun 2010 lalu.

'T30 Hotel' dibangun di atas lahan seluas 55.778 meter persegi, di Zona Industri Lin Gang, Xiangyin, Hunan, dekat ibukota Propinsi Changsha. Pelaksanaan konstruksi gedung ini dimulai pada 2 Desember 2011 dan selesai dibangun serta diresmikan pada 18 Januari 2012. Bangunan seluas 17.000 meter persegi ini, memiliki 316 kamar standar, 32 kamar suite, 8 kamar amabassador suite, serta 2 kamar presidential suite. Fasilitas lain yang terdapat pada bangunan ini, antara lain : restoran, bar, gymnasium dan kolam renang di lantai teratas. Terdapat tempat parkir bawah tanah yang mampu menampung sekitar 73 mobil. Pada atap bangunan, juga terdapat sebuah landasan helikopter (helipad).

Selain memiliki berbagai fasilitas yang memanjakan penghuninya, gedung 'T30 Hotel' ini juga memiliki berbagai kelebihan lainnya. Mulai aplikasi konservasi energi hingga penyaringan udara. Udara yang masuk akan disaring dalam 3 tahap, sehingga dijamin udara dalam gedung ini lebih segar dan 20 kali lebih bersih dari udara luar yang sarat polusi. Selain itu, seluruh ruangan juga dilengkapi jendela dengan kaca lipat empat, penghalang sinar matahari eksternal, penerangan lampu LED dan toilet yang hemat air. Untuk membangun gedung pencakar langit ini, dibutuhkan biaya yang cukup efisien, sekitar Rp 155,9 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar

Video Anda

Asosiasi

Asosiasi
Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia