Minggu, 10 Maret 2013

MIDAS SOFTWARE REKAYASA STRUKTUR

Perkembangan teknologi IT terus berkembang pesat seiring dengan tuntutan efisiensi dan efektivitas setiap langkah kerja. Masa demi masa perkembangan teknologi IT terus melejit dan hingga kini muncul software canggih bernama MIDAS IT. Software ini masuk ke Indonesia melalui distributor utama PT Partono Fondas yang juga menekuni dunia rancang bangun khususnya bidang teknik sipil. Midas merupakan singkatan dari Modeling Integrated Design & Analysis Structure.


Menurut DR. Ir. FX Supartono, Direktur Utama PT Partono Fondas, program MIDAS IT Family merupakan software canggih untuk analisis struktur yang telah banyak digunakan di dunia. Perkembangan program MIDAS IT buatan Korea ini dimulai tahun 1986. Setidaknya butuh waktu 10 tahun di bawah kerja keras tim teknis untuk mengembangkan software ini. Sejak 1996, MIDAS IT Family telah diaplikasikan ke lebih dari 5000 proyek lokal Korea dan manca negara untuk membuktikan kehebatan dan keandalannya.

Program MIDAS IT Family terdiri dari beberapa rangkaian produk software yang dapat diterapkan di bidangnya masing-masing ;
  • Di bidang analisis dan design bangunan umum termasuk gedung tinggi, ada software MIDAS Gen, MIDAS Building, MIDAS ADS, MIDAS SDS, dan MIDAS SET.
  • Di bidang analisis dan design jembatan berbentang panjang, ada software MIDAS Civil, MIDAS Abutment, MIDAS Pier, dan MIDAS Deck.
  • Sedangkan untuk bidang analisis dan design pondasi dan terowongan, ada software MIDAS GTS dan MIDAS GeoX.
  • Bagi yang mendalami perilaku bangunan yang non-linier, termasuk analisis fatique, ada software MIDAS FEA.
  • Di bidang analisis dan design mekanika, ada software MIDAS FX+
Menurut Supartono, dalam memperkenalkan software ini membutuhkan waktu karena memang harus ada sosialisasi terlebih dahulu. Karena produk ini bagus dan memberi nilai tambah bagi konsumen, maka tidak terlalu sulit untuk memperkenalkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Video Anda

Asosiasi

Asosiasi
Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia